Cari Domino

Kumpulan Situs Judi Domino Poker Bandar Online

rajaidr'

Budi Gunawan KaBIN Disebut Jadi Barter PDIP Dukung Ahok

Budi Gunawan KaBIN Disebut Jadi Barter PDIP Dukung Ahok

Budi Gunawan KaBIN Disebut Jadi Barter PDIP Dukung Ahok

Budi Gunawan KaBIN Disebut Jadi Barter PDIP Dukung Ahok

Budi Gunawan KaBIN Disebut Jadi Barter PDIP Dukung Ahok

Agen DominoAgen QQDomino Online

Berita 7 September 2016 – Budi Gunawan KaBIN Disebut Jadi Barter PDIP Dukung Ahok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Komisaris Jendral (Pol) Budi Gunawan (BG) untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN). Surat dari Presiden tentang penunjukan BG sebagai KaBIN telah disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno ke DPR, Jumat (9/2/2016) kemarin. Namun ditunjuknya BG menjadi KaBIN masih mengundang kontroversi.

Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Desmond J Mahesa menilai pencalonan BG sebagai KaBIN tidak terlepas dari intervensi Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. Desmond pun mengaku khawatir BG akan menggunakan kekuasaannya untuk menguntungkan PDI-P jika nantinya sudah resmi dilantik sebagai KaBIN.

“Kalau ke depan dia berpihak PDI-P, bahaya juga terlebih bilamana dia menyalahgunakan kekuasaannya,” kata Desmond di Jakarta, Minggu (4/9/2016).

Desmond mengaku mendengar informasi bahwa BG menjadi salah satu sosok yang berperan dalam memenangkan Jokowi pada Pilpres 2014 lalu. Oleh karena itu bukan tidak mungkin hal serupa akan kembali terulang di Pilpres 2019 mendatang. Sehingga Pilres 2019 tidak netral alias bisa berlangsung menguntungkan pihak tertentu saja.

Selain masalah netralitas, Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga menyoroti rekam jejak BG yang pernah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kepemilikan rekening gendut. Meski penetapan tersangka itu sudah dibatalkan melalui praperadilan, namun hal itu tetap bisa diungkit kembali oleh sejumlah pihak.

“Kami waspada saja, biar bagaimanapuin Budi Gunawan pernah terlibat persoalan itu,” ujar dia.

Desmond mengatakan, Fraksi Gerindra akan melihat terlebih dahulu proses uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR sebelum memutuskan apakah menyetujui atau menolak BG. Ia mengingatkan bahwa dalam pencalonan Kepala BIN, DPR hanya memberi pertimbangan dan keputusan akhir ada pada Presiden. Saat ini sembilan fraksi lain yang ada di DPR telah mendukung penuh pencalonan BG sebagai KaBiN.

Budi Gunawan KaBIN Disebut Jadi Barter PDIP Dukung Ahok
“Kalau kita tidak setuju, kalah juga kita,” ucap Desmond.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI-P Evita Nursanty menilai BG menjadi KaBIN sudahlah sangat tepat. Alasannya, BG berlatar belakang cerdas. Pekerja keras dan punya banyak jaringan yang bisa menjadi kekuatan penting untuk mengemban tugas di BIN. Ia juga menampik bahwa BG dipilih karena adanya campur tangan Ketua Umum partainya untuk memuluskan mantan calon Kapolri beberapa waktu lalu ini.

“Apa yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo sudah tepat, dan saya yakin Budi Gunawan bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Kita akan kawal terus nanti saat fit and proper test di Komisi I, sebab menurut UU No17 Tahun tentang Intelijen Negara, DPR punya waktu 20 hari menyampaikan pertimbangan,” kata Evita di sebuah diskusi di Jakarta, kemarin.

Menurut Evita, BG dipilih oleh Presiden karena memiliki pengalaman yang lengkap baik di sejumlah lembaga yang ada di bawah Mabes Polri hingga di kewilayahan antara lain menjadi Kapolda Jambi dan Kapolda Bali. BG juga sangat memahami dunia intelijen, dan memiliki kompetensi yang tinggi untuk pelaksanaan tugas dan fungsi BIN, sebagaimana diamanatkan dalam UU No 17 Tahun 2011 tentang Intelijen Negara.

Secara khusus Evita meminta semua pihak untuk tidak mendikotomikan milter dan nonmiliter untuk jabatan pimpinan BIN. Sebab UU memang tidak membeda-bedakan, termasuk waktu pergantian kepala BIN bisa kapan saja, dan itu sepenuhnya hak prerogatif presiden yang harus dihormati.

Dibaca JugaSandiaga Uno Jagoan Prabowo Terlibat Kasus Korupsi Depo Minyak Di Banten

 

Facebook Comments
Content Protection by DMCA.com SEO Reports for caridomino.com